logo-01.png
kupu kupu 2-01.png

CERITA

D75_7384-2.jpg

Cerita Tyasadi Sunarjati, Terjerat Stigma hingga Dukungan Keluarga Setelah Bebas (Bagian II)

Tyas merasa hari kebebasannya bukan hari baru, lantaran dirinya sudah berusaha bangkit sejak dari dalam lapas. Beberapa waktu setelah keluar lapas, lulusan studi manajemen ini langsung tancap gas, menghubungi salah satu kliennya yang meminta Tyas untuk memotret pernikahan anaknya. Klien tersebut merupakan salah satu klien setia yang tidak mempermasalahkan persoalan hukum yang pernah menjeratnya.

Invisible hopes 6.png
Cerita Sutradara Lamtiar Simorangkir Di Balik Pembuatan Film “Invisible Hopes” (Bagian II)

The Invisible Hopes merupakan upaya Tiar dalam mengungkap masalah ini lebih detil dengan menjadikannya sebagai film berdurasi panjang. Dalam proses produksi dan pasca-produksi, kata dia, sempat terkendala dengan pendanaan. Mereka berupaya keras mencari sumber pendanaan alternatif untuk pengembangan film.

D4T_7801_01.jpg

Cerita Tyasadi Sunarjati, Ditipu Sahabat, Dokter Bisul dan Fotografer Lapas

Tyasadi Sunarjati merupakan fotografer dan videografer profesional dengan rekam jejak yang panjang. Ia pernah berkolaborasi dengan tokoh publik, seperti desainer Anne Avantie hingga mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Awal mulanya ia menyelami dunia fotografi ketika melihat sang ayah yang gemar memotret. Tyas sempat menganggap fotografi sekadar hobi saja lantaran dulu ia lebih condong menggeluti videografi.

x6.jpg

Cerita Heri Coet, Pernah Dipenjara 8 Kali hingga Membuat Usaha Distro (BAGIAN 2)

Untuk membiayai keberlangsungan yayasan, ia pun menciptakan sebuah usaha distro dengan merek Residivist Streetwear. Ada sekitar 10 orang mantan napi yang membantunya mengembangkan usaha yang terletak di Kota Bandung tersebut.

IMG-20210401-WA0010-1.jpg
Cerita Sutradara Lamtiar Simorangkir Di Balik Pembuatan Film “Invisible Hopes” (Bagian I)

Film ini telah ditayangkan secara berkala di sejumlah bioskop di Jakarta seusai penayangan perdananya pada bulan April silam. Pada Sabtu, tanggal 12 Juni 2021 silam, Second Chance Foundation berkesempatan ikut dalam acara nonton bareng film tersebut di bioskop bersama Lamtiar dan timnya.

hericoet.jpg
Pernah Dipenjara 8 Kali hingga Membuat Usaha Distro, Cerita Heri Coet Bagian Pertama

Saat menjalani hukuman kedelapan kalinya, Heri merasa jenuh dan ingin berubah. Di balik jeruji besi, ia berjanji tak akan mengulangi aksi kriminalnya atau memakai heroin lagi yang membuatnya masuk penjara. Janjinya tersebut menjadi bentuk perjuangannya menghindari aksi kriminal dan penggunaan narkoba.

Snake.JPG
Angki Purbandono, Lawan Stigma Negatif Sebagai Eks Warga Binaan dengan Seni Scanography (BAGIAN 2)

“Tidak mudah setelah keluar penjara, karena mereka terjerat stigma negatif. Masyarakat yang menjadi bagian terdekat dari mereka itu harusnya mendengar apa yang ingin mereka lakukan, dan harus dibantu bersama-sama,”

WhatsApp%20Image%202020-11-04%20at%2011.
Angki Purbandono, Lawan Stigma Negatif sebagai Eks Warga Binaan dengan Seni Scanography
(Bagian 1)

Nama Angki Purbandono terkenal di dunia seni Indonesia dan internasional. Ia merupakan salah satu seniman Indonesia yang berani mengembangkan karya-karya fotografi bukan dengan kamera, melainkan mesin scanner.

KONTAK KAMI

icon contact-01.png

The East Tower lt. 33

Jl. DR. Ide Anak Agung Gde Agung No. 2 

RT.5/RW.2, Kuningan, Kuningan Tim., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950

icon contact 2-01.png

+62 21 579 00701

icon contact 3-01.png
  • Facebook
  • Twitter
  • YouTube
  • Instagram