logo-01.png
kupu kupu 2-01.png

CHARITY RUN

Donasi dan Berlari

untuk Dukung Pemberdayaan Warga Binaan

Charity Run merupakan salah satu program besar dari Second Chance Foundation. Selain bertujuan untuk mengenalkan Second Chance Foundation, Charity Run juga mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan mendukung pemberdayaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Hal itu agar para WBP lebih siap menjalani proses reintegrasi dan dapat diterima kembali dengan baik oleh masyarakat. Harapannya, mereka menjadi pribadi yang mandiri, kreatif dan bermartabat.

Second Chance Foundation menggelar ajang ini pada hari Sabtu, 5 November 2017 dengan tema Will You Donate for Second Chance? Untuk kategori jarak tempuh 5 km dan 10 km. Acara itu digelar di sekitar kawasan Fx Sudirman, Jakarta Pusat.

 

Pada awalnya, acara ini menargetkan jumlah peserta sebanyak 500 orang dan 25 tamu undangan penting. Peserta mendaftar secara online di situs www.CharityFunRunFxSudirman.com. Mereka yang sudah mendaftar dan berdonasi mendapatkan jersey, string bag, BIB, dan medali.

Ternyata, antusiasme masyarakat melebihi harapan Second Chance Foundation. Ada 1000 orang yang mengikuti acara tersebut. Para peserta yang berpartisipasi turut memberikan banyak komentar positif baik di tempat acara maupun lewat media sosial.

 

Para tamu undangan penting yang hadir di antaranya seperti mantan Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsudin, mantan Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu; pengusaha sekaligus mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno; anggota DPR Muhammad Farhan; hingga Co-owner 2Nyonya Batik Vintage & Clothing Dana Iswara.

 

Program yang sama kembali digelar pada tanggal 21 Juli 2019 di LOT 16 Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta. Kali ini, Second Chance Foundation berkolaborasi dengan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC) dan Kedutaan Besar dari Afrika Selatan di Indonesia. Second Chance Foundation juga mengajak sejumlah komunitas lari untuk berpartisipasi.

 

Acara ini diikuti hampir 2.000 peserta terdiri dari peserta kategori 10 K dan kategori 5K. Dana donasi dari kegiatan lomba lari kategori 5K dan 10K ini disalurkan untuk pemenuhan sarana dan prasarana pengembangan keahlian WBP di seluruh Indonesia.

 

Adapun sejumlah tamu undangan penting yang ikut, seperti mantan Menkumham Amir Syamsudin; pengusaha sekaligus mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno; mantan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham Sri Puguh Budi Utami serta beberapa duta besar dari negara sahabat.

Ajang ini digelar bertepatan dengan peringatan Hari Internasional Nelson Mandela, yang jatuh pada tanggal 18 Juli.

 

Mandela merupakan penggagas standar minimum perlakuan terhadap narapidana yang dikenal sebagai “Mandela Rules”. Dalam kesempatan itu, masyarakat diajak memperingati momen tersebut dengan meluangkan waktu 67 menit untuk menyebarkan semangat positif guna menghapus stigma negatif terhadap WBP melalui kegiatan Second Chance Charity Run 2019.

KONTAK KAMI

icon contact-01.png

The East Tower lt. 33

Jl. DR. Ide Anak Agung Gde Agung No. 2 

RT.5/RW.2, Kuningan, Kuningan Tim., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950

icon contact 2-01.png

+62 21 579 00701

icon contact 3-01.png
  • Facebook
  • Twitter
  • YouTube
  • Instagram