Peringati Hari Perempuan Internasional, SCF Pamerkan Puluhan Kerajinan WBP Perempuan di DoubleTree Hotel Jakarta

Sumber: Dokumentasi Double Tree

JAKARTA, SCF - Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Sedunia Tahun 2021 pada tanggal 8 Maret silam, Second Chance Foundation (SCF) menjalin kerja sama dengan DoubleTree by Hilton Hotel Jakarta. SCF membuka booth untuk memamerkan puluhan hasil kreasi warga binaan perempuan di Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang dan Lapas Perempuan Kelas IIA Jakarta.

Puluhan kerajinan yang dipamerkan di antaranya seperti dompet tenun, dompet sulam, tas belanja batik, hijab lukis, tali masker, masker 3 lapis, bros, boneka rajut dengan ragam warna berbentuk kelinci; burung hantu; ayam; monyet, topi dan tas rajut, hingga mukena. SCF hadir di lobi DoubleTree Hotel by Hilton Jakarta pada tanggal 12 hingga 14 Maret 2021 dari pukul 10.00 WIB sampai 16.00 WIB.

Variasi kerajinan tangan itu merupakan hasil dorongan motivasi dan semangat besar untuk membuktikan bahwa ruang yang terbatas tak lantas menghentikan produktivitas dan kreativitas para perempuan tangguh tersebut di dalam Lapas.

Selain memamerkan hasil kreasi warga binaan perempuan, tim SCF juga berinteraksi dengan para tamu hotel yang datang ke booth untuk memperkenalkan SCF dan berbagai program yang ada dan yang akan dirintis ke depannya.

Hal ini menjadi salah satu langkah SCF dalam menjalin kemitraan strategis dengan masyarakat. Sekaligus mendukung dan mempromosikan perkembangan ekonomi kreatif yang ada di Lapas, serta mengubah paradigma masyarakat untuk menghapus stigma negatif terhadap warga binaan perempuan. Hal itu agar para warga binaan perempuan ini dapat diterima kembali oleh masyarakat setelah selesai menjadi masa hukumannya di Lapas.

Sumber: Dokumentasi Double Tree

KONTAK KAMI

The East Tower lt. 33

Jl. DR. Ide Anak Agung Gde Agung No. 2 

RT.5/RW.2, Kuningan, Kuningan Tim., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950

+62 21 579 00701

  • Facebook
  • Twitter
  • YouTube
  • Instagram