logo-01.png
kupu kupu 2-01.png

Bersama Biotalk.id, Second Chance Foundation Gelar Pelatihan Sabun Artisan di LPP Tangerang

WhatsApp Image 2021-04-21 at 14.38.09(1)

Sabun artisan hasil karya WBP di Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang

JAKARTA, SC - Menindaklanjuti kerja sama pelatihan keterampilan dengan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIA Tangerang guna meningkatkan kemandirian, Second Chance Foundation menggandeng Biotalk.id untuk memberikan pelatihan pembuatan sabun artisan kepada 15 peserta yang terdiri dari warga binaan perempuan dan petugas bimbingan kerja LPP Tangerang,

Saat ini, penggunaan sabun artisan kian populer dikarenakan khasiatnya bagi kulit, serta bentuk dan corak warnanya yang unik. Sabun ini pun cocok bagi orang-orang yang cenderung memiliki masalah kulit atau kulit sensitif.

Kepala LPP Tangerang, Esti Wahyuningsih mengapresiasi upaya Second Chance Foundation dan BioTalk menggelar pelatihan ini.

WhatsApp Image 2021-04-21 at 14.38.10.jp

"Terima kasih kepada teman-teman Second Chance. Dan kita juga senang bisa kedatangan Ibu Wiwi Wiral, Owner Biotalk.id yang luar biasa. Saya berbicara dengan Ibu Wiwiek, sabun artisan ini bisa digunakan untuk keseluruhan wajah dan badan kita, dan ini luar biasa," katanya dalam sambutan.

Di saat pandemi sekarang, lanjut Esti, kegiatan pelatihan seperti ini sangat penting bagi pihak LPP Tangerang dan warga binaan perempuan di dalamnya.

Esti berharap, peserta WBP dan petugas yang terlibat dalam pelatihan ini bisa mengembangkan produk sabun artisan secara mandiri. Dan produk sabun artisan ini bisa menjadi produk unggulan LPP Tangerang ke depannya.

"Karena nanti diharapkan setelah kegiatan, sabun ini bisa dikembangkan oleh WBP, apalagi kita perempuan yang lekat dengan kecantikan dan kebersihan. Kita bisa memanfaatkan sabun artisan ini untuk kebersihan dan kecantikan diri kita sendiri, karena sabun artisan ini kan baik untuk kulit, bisa menangani jerawat hingga menangani eksim," kata dia.

Sementara itu, Founder Biotalk.id Wiwi Wiral Arbi mengaku senang bisa memberikan pelatihan pembuatan sabun artisan ini dengan berbagi wawasan dan keterampilannya kepada warga binaan perempuan dan petugas LPP Tangerang.

"Alasan saya, karena saya mau berbagi berkat. Karena BioTalk ada sampai usia sekarang ini itu sudah 5 tahun. Saya berharap berkat ini bisa dibagikan ke mereka yang membutuhkan. Siapa tahu mereka bisa menjadikan kami inspirasi dan bisa menjadi besar juga suatu saat nanti," lanjut dia.

Ia merasa pelatihan ini penting bagi warga binaan perempuan di LPP Tangerang. Sebab, mereka bisa mengembangkan potensi diri melalui beragam program pembinaan dan pelatihan.

"Saya merasa ini penting untuk berbagi ilmu, berbagi resep untuk mereka. Karena mereka di sini punya banyak waktu, mereka dibina. Jadi mereka bisa berlatih dan saat keluar dari sini mereka menjadi orang yang terbina dan bertalenta," katanya.

WhatsApp Image 2021-04-21 at 14.38.08.jp

KONTAK KAMI

icon contact-01.png

The East Tower lt. 33

Jl. DR. Ide Anak Agung Gde Agung No. 2 

RT.5/RW.2, Kuningan, Kuningan Tim., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950

icon contact 2-01.png

+62 21 579 00701

icon contact 3-01.png
  • Facebook
  • Twitter
  • YouTube
  • Instagram