logo-01.png
kupu kupu 2-01.png

Second Chance Foundation akan Meluncurkan Buku Kumpulan Cerpen Warga Binaan dan Anak, Suara Di Balik Jerjak

WhatsApp Image 2021-09-07 at 10.03.17 (2).jpeg

JAKARTA, SC - “Kalau kita jatuh, bangkitlah lagi dan jangan mengeluh. Kalau gagal, ulangi lagi dan cari akal. Selalu ada kesempatan kedua bagi kita, dan masuk penjara bukanlah akhir segalanya. Dalam keterbatasan ruang, kreativitas kita tak boleh mati”

Penggalan kalimat tersebut merupakan salah satu bagian dari 26 kumpulan cerita terbaik karya warga binaan dan Anak berjudul Suara Di Balik Jerjak, hasil Sayembara Menulis Cerita yang diselenggarakan oleh Second Chance Foundation.

Berisikan kumpulan kisah-kisah menyentuh dengan ragam tema, seperti tentang kekaguman akan pahlawan nasional, kisah jenaka, kisah kasih sayang seorang ibu, hingga kisah tentang pemberdayaan warga binaan di bidang lingkungan, yang kemudian dibukukan oleh Second Chance Foundation bersama penerbit Elex Media Komputindo.

Berkolaborasi dengan United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC) dan didukung oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Second Chance Foundation mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam acara peluncuran buku Suara Di Balik Jerjak pada hari Rabu, 8 September 2021 bertepatan dengan Hari Literasi Internasional.

WhatsApp Image 2021-09-07 at 10.03.17.jpeg

Kegiatan ini juga menjadi kesempatan untuk menggali lebih jauh seperti apa sebenarnya proses warga binaan dan Anak dalam berkarya, tantangan yang mereka lalui selama menulis cerita, bagaimana jajaran petugas di lembaga pemasyarakatan mendampingi mereka berkarya hingga hal apa saja yang bisa dilakukan oleh semua pihak dalam mendukung kontribusi positif mereka baik dari balik jeruji atau pun saat mereka bebas nanti.

WhatsApp Image 2021-09-07 at 10.03.18.jpeg

Untuk pendaftaran bisa dilakukan melalui link bit.ly/suaradibalikjerjak atau pindai QR Code dalam poster acara. Dan apabila membutuhkan informasi lebih lanjut terkait kegiatan ini, hubungi kami via direct message akun Instagram kami atau narahubung yang tertera dalam poster acara. 

Kami akan menunggu partisipasi Anda dalam mendukung kontribusi positif warga binaan dan Anak di bidang sastra penjara.

KONTAK KAMI

icon contact-01.png

The East Tower lt. 33

Jl. DR. Ide Anak Agung Gde Agung No. 2 

RT.5/RW.2, Kuningan, Kuningan Tim., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950

icon contact 2-01.png

+62 21 579 00701

icon contact 3-01.png
  • Facebook
  • Twitter
  • YouTube
  • Instagram