logo-01.png
kupu kupu 2-01.png

PRODUK WARGA BINAAN 

Kami mengajak Anda untuk membeli produk-produk WBP dalam mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di dalam dan luar Lapas. Hasil penjualan dari produk-produk yang dibeli akan dikelola kembali oleh Second Chance Foundation guna menjaga keberlangsungan program-program pemberdayaan WBP.

217.jpg

Dengan kombinasi lintingan koran bekas dan cangkang kulit kerang, warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Pemuda Tangerang menyulap kedua bahan utama itu menjadi kerajinan bernilai seni dan ramah lingkungan yang bisa menghiasi sudut rumah Anda agar tampil lebih menarik

IMG_9843.JPG

Berbahan dasar koran bekas yang dirakit dengan perekat dan pemoles berbahan air, ornamen ini merupakan kerajinan yang bernilai seni dan ramah lingkungan. Selain untuk hiasan pohon natal, ornamen ini juga bisa menghiasi jendela rumah hingga dijadikan sebagai gantungan kunci.

226.jpg

Cangkang kulit kerang barangkali bukan barang yang berguna bagi sebagian orang. Namun di tangan para warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Pemuda Tangerang, cangkang tersebut bisa disulap menjadi kerajinan ramah lingkungan untuk menghiasi sudut rumah Anda agar tampil lebih menarik.

4U7A9122.jpg

Karya ini didesain secara eksklusif oleh warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Perempuan Tangerang dalam penantiannya melakukan rehabilitasi melalui program pelatihan antara Second Chance Foundation dengan Double Tree Hilton.

4U7A9158.jpg

Produk yang didesain oleh desainer Mira Hoeng ini dirajut oleh 35 warga binaan pemasyarakatan di Lapas Perempuan Malang.  Dengan bahan dasar polyester benang rajut dan dakron, rajutan ini mencerminkan harapan dan keberanian mereka untuk mengarungi kehidupan layaknya ubur-ubur yang bebas berenang di dalam laut yang kelam dengan tenang.

4U7A9169.jpg

Pouch rajut bermotif warna-warni dengan jahitan yang kuat ini merupakan hasil ketekunan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Perempuan Tangerang. Pouch ini cocok untuk menyimpan sejumlah barang yang Anda miliki, seperti kosmetik, hingga aksesoris ponsel pribadi.

4U7A9148.jpg

Boneka Rocky menjadi manifestasi mimpi, cita-cita dan harapan akan masa depan yang lebih baik dari warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Anak dan Wanita Tangerang. Upaya mereka menjahit boneka ini satu-satu merupakan cerminan refleksi diri mereka untuk berubah, memperbaiki kesalahan, dan memotivasi diri untuk meraih mimpi akan kehidupan yang lebih baik. Boneka ini cocok dijadikan sebagai hiasan di sudut rumah, seperti kamar dan ruang tamu atau menjadi mainan anak-anak.

4U7A8629.jpg

Notebook dengan cover berbahan kertas dan majalah bekas ini merupakan salah satu produk unggulan yang dihasilkan oleh warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Salemba. Para WBP di Lapas Salemba terkenal dengan kemampuannya memanfaatkan koran bekas ke dalam berbagai kerajinan, seperti replika kendaraan hingga kotak tisu.

4U7A9145.jpg

Berbahan kain perca, warga binaan pemasyarakatan di Lapas Perempuan Denpasar mampu menghasilkan anting yang bisa membuat penampilan Anda menjadi menarik.

181206-CukliRoundCont 3.jpeg

Kerajinan tangan yang dibuat dari ukiran kayu dan kulit kerang ini dirancang dengan rapi dan menarik oleh warga binaan pemasyarakatan di Lapas Mataram. Terbuat dari bahan sederhana, kerajinan ini menjadi produk unggulan yang dihasilkan oleh Lapas Mataram. Kualitas produksi dan nilai estetikanya pun sudah diakui mancanegara dan menjadi kebanggaan Indonesia.

181206-Newspaper craft.jpeg

Terkenal dengan keahliannya dalam merancang kerajinan berbahan koran bekas, warga binaan pemasyarakatan (WBP) menyulap lintingan koran bekas menjadi kotak tisu serta kotak penyimpan alat tulis bernilai seni dan ramah lingkungan yang bisa dimanfaatkan di rumah hingga perkantoran.

20210421_115108_edited.jpg

Miniatur kapal Dewa Ruci produksi Lapas Kelas 1 Tangerang dibuat dari lintingan koran bekas.

 

Dengan memanfaatkan koran-koran bekas menghasilkan sebuah karya yang berkelas

KONTAK KAMI

icon contact-01.png

The East Tower lt. 33

Jl. DR. Ide Anak Agung Gde Agung No. 2 

RT.5/RW.2, Kuningan, Kuningan Tim., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950

icon contact 2-01.png

+62 21 579 00701

icon contact 3-01.png
  • Facebook
  • Twitter
  • YouTube
  • Instagram